Monday, July 8, 2019

Tanaman Sikas Mawar Jambe Tanaman Tahan Panas Pinterest

Mawar merupakan suatu ragam tanaman semak dari genus Rosa sekalian nama bunga yang dibuat tanaman ini. Mawar liar terdiri dari 100 spesies lebih, kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara adem. Spesies mawar lazimnya adalah tanaman semak yang berduri atau tanaman memanjat yang tingginya bisa menempuh 2 sampai 5 meter. Walaupun jarang ditemui, tinggi tanaman mawar yang merambat di tanaman lain dapat mencapai 20 meter.

Tanaman Sikas Mawar Jambe Tanaman Tahan Panas Pinterest

Tanaman Sikas Mawar Jambe  Tanaman Tahan Panas  Pinterest

Beberapa besar spesies mempunyai daun yang panjangnya antara 5–15 cm dengan dua-dua berlawanan (pinnate). Daun majemuk yang setiap tangkai daun terdiri dari paling sedikit 3 atau 5 hingga 9 atau 13 buah hati daun dan daun penumpu (stipula) berbentuk lonjong, pertulangan menyirip, tepi tepi beringgit, meruncing pada ujung daun dan berduri pada batang yang dekat ke tanah. Mawar sebetulnya bukan tanaman tropis, sebagian besar spesies merontokkan semua daunnya dan hanya beberapa spesies yang ada di Asia Tenggara yang senantiasa berdaun hijau sepanjang tahun.

nama latin mawar putih Alvin Dwi Putra

nama latin mawar putih  Alvin Dwi Putra

Bunganya terdiri dari 5 helai daun mahkota dengan perkecualian Rosa sericea yang cuma memiliki 4 helai daun mahkota. Di antarawarna yang dimiliki oleh mawar adalah putih, merah muda, kuning dan biru pada sebagian spesies. Ovari berada di bagian bawah daun mahkota dan daun kelopak.

Nama Tanaman Hias Dan Gambarnya Belajar Berkebun

Nama Tanaman Hias Dan Gambarnya  Belajar Berkebun

Bunga menjadikan buah agregat (berkembang dari satu bunga dengan banyak putik) yang disebut rose hips. Masing-masing putik berkembang menjadi satu buah tunggal (achene), meskipun kumpulan buah tunggal dibungkus daging buah pada bagian luar. Spesies dengan bunga yang terbuka lebar lebih mengundang kedatangan lebah atau serangga lain yang menolong penyerbukan sehingga cenderung mewujudkan lebih banyak buah. Mawar hasil pemuliaan menghasilkan bunga yang daun mahkotanya menutup rapat sehingga menyulitkan penyerbukan. Beberapa buah mawar berwarna merah dengan beberapa perkecualian seperti Rosa pimpinellifolia yang mewujudkan buah berwarna ungu gelap sampai hitam.

Pada sebagian spesies seperti Rosa canina dan Rosa rugosa menghasilkan buah rose hips yang betul-betul kaya dengan vitamin C malahan termasuk di antara sumber vitamin C natural yang paling kaya. Sebagian rose hips disukai burung pemakan buah yang menolong penyebaran biji mawar bersama kotoran yang dikeluarkan. Beberapa macam burung seperti burung Finch juga memakan biji-biji mawar.

Pada umumnya mawar memiliki duri berbentuk seperti pengait yang berfungsi sebagai pegangan sewaktu memanjat tumbuhan lain. Sebagian spesies yang tumbuh liar di tanah berpasir di daerah pantai seperti Rosa rugosa dan Rosa pimpinellifolia menyesuaikan diri dengan duri lurus seperti jarum yang mungkin berfungsi untuk mengurangi kerusakan akibat dimakan binatang, menahan pasir yang diterbangkan angin dan melindungi akar dari abrasi. Meskipun sudah dilindungi duri, rusa kelihatannya tak takut dan sering merusak tanaman mawar. Sebagian spesies mawar mempunyai duri yang tidak berkembang dan tidak tajam.

Pin by Kaylee Alexis on flower Pinterest

Pin by Kaylee Alexis on flower  Pinterest

Mawar dapat dijangkiti beberapa penyakit seperti karat daun yang yakni penyakit paling serius. Penyebabnya adalah cendawan Phragmidium mucronatum yang menyebabkan kerontokan daun. Penyakit yang tak demikian itu membahayakan seperti Tepung Mildew disebabkan cendawan Sphaerotheca pannosa, sedangkan penyakit Bercak Hitam yang ditandai timbulnya bercak-bercak hitam pada daun disebabkan oleh cendawan Diplocarpon rosae. Mawar juga yaitu makanan bagi larva sebagian spesies Lepidoptera.

bunga romantis untuk pacar,bunga romantis selain mawar,harga bunga romantis,bunga romantis buat

bunga romantis untuk pacar,bunga romantis selain mawar,harga bunga romantis,bunga romantis buat

Mawar tumbuh subur di tempat beriklim sedang padahal sebagian kultivar yang ialah hasil metode penyambungan (grafting) bisa tumbuh di tempat beriklim subtropis hingga daerah beriklim tropis. sebagai bunga potong, mawar mempunyai banyak manfaat, antara lain antidepresan, antiviral, antibakteri, antiperadangan, dan sumber vitamin C. Minyak mawar merupakan salah satu minyak atsiri hasil penyulingan dan penguapan daun-daun mahkota sehingga bisa dijadikan menjadi parfum. Mawar juga dapat dimanfaatkan untuk teh, jelly, dan selai.

2 comments:

  1. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Tanaman Sikas Mawar Jambe Tanaman Tahan Panas Pinterest

Mawar merupakan suatu ragam tanaman semak dari genus Rosa sekalian nama bunga yang dibuat tanaman ini. Mawar liar terdiri dari 100 spesies l...